Training: Proses menyediakan karyawan dengan ketrampilan spesifik atau membantu mereka mengoreksi defisiensi di (dalam) capaian mereka.
Development: Suatu usaha untuk menyediakan karyawan dengan kemampuan organisasi akan memerlukan di masa datang.
Training versus Development
Fokus : Pekerjaan sekarang
Lingkup : Karyawan individu
Batasan Waktu : Segera
Tujuan : menentukan defisit ketrampilan sekarang
Fokus : Pekerjaan sekarang&akan datang
Lingkup : Pekerjaan Group/Organisasi
Batasan Waktu : Jangka panjang
Tujuan : Siap-Siap menghadapi pekerjaan masa depan permintaan
Training Process
KSA Identification
§ Pengetahuan– material berdasar fakta yang suatu karyawan harus belajar& mengetahui ( e.g., strategi pemasaran, HR kebijakan, hukum ketenaga-kerjaan, kebijakan ketidakhadiran)
§ Ketrampilan– tangan terpasang, melakukan terang macam hal, ( e.g., mendelegasikan tanggung jawab, penanganan pelanggan marah, beroperasi suatu komputer atau lain peralatan)
§ Kemampuan– kemampuan basis dasar yang baru sewa secara khas diharapkan untuk [memiliki/mempengaruhi], tetapi bahwa dapat dikembangkan melalui/sampai pelatihan ( e.g., pembacaan, memberi alasan, math, koordinasi dll.
Manfaat Pelatihan
Manfaat pelatihan mengacu pada pengikut latihan [yang] secara efektif dan secara terus menerus menerapkan apa [yang] mereka pelajari dalam pelatihan kepada pekerjaan mereka.
Hambatan-hambatan di (dalam) lingkungan pekerjaan yang menghalangi manfaat pelatihan:
ý Lingkungan Kerja ( Pengikut latihan mempunyai kesukaran [yang] menggunakan pengetahuan baru, ketrampilan, atau perilaku):
o Tekanan waktu
o Peralatan tidak cukup
o Sedikit peluang untuk menggunakan ketrampilan
o Sumber daya / Anggaran tidak cukup
ý Ketiadaan Panutan Pendukung ( Co-Workers tidak mendukung penggunaan pengetahuan baru, ketrampilan, atau perilaku)
o Tidak berani menggunakan ketrampilan dan pengetahuan baru hati-hati
o Menolak untuk menyediakan umpan balik
o Lihat pelatihan sebagai pemborosan waktu
ý Ketiadaan Pen;Dukungan Manajemen
o Jangan menerima gagasan atau usul yang dipelajari dalam pelatihan
o Jangan mendiskusikan peluang pelatihan
o Menentang penggunaan ketrampilan mempelajari pelatihan
o Mengkomunikasikan pelatihan itu adalah suatu pemborosan waktu
o Menolak untuk menyediakan umpan balik dan penguatan untuk pengikut latihan untuk menggunakan isi pelatihan
Metode presentasi:
- Ceramah kuliah Dan Diskusi
- Panel
- Pelatihan Regu
- Para pembicara Tamu
- Presentasi Pengikut latihan
- Audio visual
Metode langsung
Metoda langsung mengacu pada metoda pelatihan yang perlu pengikut latihan [itu] untuk dengan aktip dilibatkan belajar.
Metoda ini meliputi:
- Latihan di tempat kerja
- Simulasi
- Studi kasus
- Permainan dalam manajemen
- Pemain peranan
- Perilaku memperagakan
Metode membangun kelompok
ý mengacu pada metoda pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas regu atau kelompok.
ý Pelatihan mengarahkan pada meningkat;kan pengikut latihan’ ketrampilan seperti halnya efektivitas regu.
ý Metoda Membangun Kelompok melibatkan pengikut latihan:
Berbagi gagasan dan pengalaman
Membangun identitas kelompok
Pemahaman dinamika hubungan antar pribadi
Pelajaran kelemahan dan kekuatan mereka dan [tentang] mereka co-workers.
ý Kelompok Metoda Yang membangun meliputi:
1. Belajar Petualangan
2. Pelatihan Regu
3. Belajar Tindakan
Choosing a Training Method
- Identifikasi hasil jenis belajar yang kamu ingin dari pelatihan yang dapat mempengaruhi.
- Pertimbangkan tingkat yang mana dari metoda pembelajaran yang memudahkan pelajaran dan manfaat pelatihan berdasar pada banyaknya orang-orang melatih
- Evaluasi biaya-biaya yang berhubungan dengan pengembangan dan penggunaan metoda.
- Pertimbangkan efektivitas metoda pelatihan berdasar pada riset.
Hasil Pelatihan: Kirkpatrick’S Empat- Level Kerangka Ukuran-Ukuran Evaluasi
1. Reaksi : Kepuasan Pengikut latihan, Persepsi pengalaman pelatihan.
Yang berbuat benar Setelah pelatihan
2. Pelajaran : Pengadaan pengetahuan, ketrampilan, sikap, perilaku sesuai.
Yang berbuat benar Setelah pelatihan
3. Perilaku : Peningkatan dari capaian pekerjaan atau perilaku pekerjaan spesifik. Apakah karyawan [yang] benar-benar menggunakan apa [yang] mereka pelajari?
Manfaat pelatihan Waktu pertama diukur.
4. Hasil : Hasil Bisnis yang dicapai oleh pengikut latihan. Dapat meliputi biaya-biaya berhubungan dengan kecelakaan, perputaran, mutu produk, layanan pelanggan, penjualan,# tentang keluhan, hanya untuk menyebut beberapa. Data yang dikumpulkan sebelum dan setelah pelatihan, kemudian dibandingkan perbedaannya. ROI dapat dimasukkan di sini.
0 komentar:
Posting Komentar