Sabtu, 30 Mei 2009

PELATIHAN

Training: Proses menyediakan karyawan dengan ketrampilan spesifik atau membantu mereka mengoreksi defisiensi di (dalam) capaian mereka.

Development: Suatu usaha untuk menyediakan karyawan dengan kemampuan organisasi akan memerlukan di masa datang.

Training versus Development

Fokus : Pekerjaan sekarang

Lingkup : Karyawan individu

Batasan Waktu : Segera

Tujuan : menentukan defisit ketrampilan sekarang

Fokus : Pekerjaan sekarang&akan datang

Lingkup : Pekerjaan Group/Organisasi

Batasan Waktu : Jangka panjang

Tujuan : Siap-Siap menghadapi pekerjaan masa depan permintaan

Training Process

KSA Identification

§ Pengetahuan– material berdasar fakta yang suatu karyawan harus belajar& mengetahui ( e.g., strategi pemasaran, HR kebijakan, hukum ketenaga-kerjaan, kebijakan ketidakhadiran)

§ Ketrampilan– tangan terpasang, melakukan terang macam hal, ( e.g., mendelegasikan tanggung jawab, penanganan pelanggan marah, beroperasi suatu komputer atau lain peralatan)

§ Kemampuan– kemampuan basis dasar yang baru sewa secara khas diharapkan untuk [memiliki/mempengaruhi], tetapi bahwa dapat dikembangkan melalui/sampai pelatihan ( e.g., pembacaan, memberi alasan, math, koordinasi dll.

Manfaat Pelatihan

Manfaat pelatihan mengacu pada pengikut latihan [yang] secara efektif dan secara terus menerus menerapkan apa [yang] mereka pelajari dalam pelatihan kepada pekerjaan mereka.

Hambatan-hambatan di (dalam) lingkungan pekerjaan yang menghalangi manfaat pelatihan:

ý Lingkungan Kerja ( Pengikut latihan mempunyai kesukaran [yang] menggunakan pengetahuan baru, ketrampilan, atau perilaku):

o Tekanan waktu

o Peralatan tidak cukup

o Sedikit peluang untuk menggunakan ketrampilan

o Sumber daya / Anggaran tidak cukup

ý Ketiadaan Panutan Pendukung ( Co-Workers tidak mendukung penggunaan pengetahuan baru, ketrampilan, atau perilaku)

o Tidak berani menggunakan ketrampilan dan pengetahuan baru hati-hati

o Menolak untuk menyediakan umpan balik

o Lihat pelatihan sebagai pemborosan waktu

ý Ketiadaan Pen;Dukungan Manajemen

o Jangan menerima gagasan atau usul yang dipelajari dalam pelatihan

o Jangan mendiskusikan peluang pelatihan

o Menentang penggunaan ketrampilan mempelajari pelatihan

o Mengkomunikasikan pelatihan itu adalah suatu pemborosan waktu

o Menolak untuk menyediakan umpan balik dan penguatan untuk pengikut latihan untuk menggunakan isi pelatihan

Metode presentasi:

  1. Ceramah kuliah Dan Diskusi
  2. Panel
  3. Pelatihan Regu
  4. Para pembicara Tamu
  5. Presentasi Pengikut latihan
  6. Audio visual

Metode langsung

Metoda langsung mengacu pada metoda pelatihan yang perlu pengikut latihan [itu] untuk dengan aktip dilibatkan belajar.

Metoda ini meliputi:

  1. Latihan di tempat kerja
  2. Simulasi
  3. Studi kasus
  4. Permainan dalam manajemen
  5. Pemain peranan
  6. Perilaku memperagakan

Metode membangun kelompok

ý mengacu pada metoda pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas regu atau kelompok.

ý Pelatihan mengarahkan pada meningkat;kan pengikut latihan’ ketrampilan seperti halnya efektivitas regu.

ý Metoda Membangun Kelompok melibatkan pengikut latihan:

Berbagi gagasan dan pengalaman

Membangun identitas kelompok

Pemahaman dinamika hubungan antar pribadi

Pelajaran kelemahan dan kekuatan mereka dan [tentang] mereka co-workers.

ý Kelompok Metoda Yang membangun meliputi:

1. Belajar Petualangan

2. Pelatihan Regu

3. Belajar Tindakan

Choosing a Training Method

  1. Identifikasi hasil jenis belajar yang kamu ingin dari pelatihan yang dapat mempengaruhi.
  2. Pertimbangkan tingkat yang mana dari metoda pembelajaran yang memudahkan pelajaran dan manfaat pelatihan berdasar pada banyaknya orang-orang melatih
  3. Evaluasi biaya-biaya yang berhubungan dengan pengembangan dan penggunaan metoda.
  4. Pertimbangkan efektivitas metoda pelatihan berdasar pada riset.

Hasil Pelatihan: Kirkpatrick’S Empat- Level Kerangka Ukuran-Ukuran Evaluasi

1. Reaksi : Kepuasan Pengikut latihan, Persepsi pengalaman pelatihan.

Yang berbuat benar Setelah pelatihan

2. Pelajaran : Pengadaan pengetahuan, ketrampilan, sikap, perilaku sesuai.

Yang berbuat benar Setelah pelatihan

3. Perilaku : Peningkatan dari capaian pekerjaan atau perilaku pekerjaan spesifik. Apakah karyawan [yang] benar-benar menggunakan apa [yang] mereka pelajari?

Manfaat pelatihan Waktu pertama diukur.

4. Hasil : Hasil Bisnis yang dicapai oleh pengikut latihan. Dapat meliputi biaya-biaya berhubungan dengan kecelakaan, perputaran, mutu produk, layanan pelanggan, penjualan,# tentang keluhan, hanya untuk menyebut beberapa. Data yang dikumpulkan sebelum dan setelah pelatihan, kemudian dibandingkan perbedaannya. ROI dapat dimasukkan di sini.

ads

0 komentar:

Posting Komentar