Selasa, 04 Juli 2017

Psikotes Online



Psikotes Online - Ingin tahu seberapa besar IQ Anda? Nah, buat kamu semua yang ingin mencoba Tes IQ secara online? berikut akan admin berikan informasi buat kamu semua yang sedang mencari-cari artikel tentang Tes IQ Online tentunya tidak gratis karena websitenya juga professional.
Tes IQ (Intelligence Quotient) sering digunakan sebagai acuan untuk mengukur tingkat kecerdasan manusia. Istilah yang umum digunakan untuk mengetahui sifat pikiran manusia yang terdiri dari sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, kemampuan merencanakan, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berpikir abstrak, kemampuan memahami gagasan, kecakapan menggunakan bahasa, dan kecakapan belajar.

Jadi kecerdasan itu bukan berarti kepintaran dalam bidang study atau mata pelajaran. Tidak semua orang yang memiliki IQ Tinggi itu pintar dalam ilmu pelajaran. Mereka yang memiliki IQ tinggi mungkin mempunyai hal spesial dalam suatu bidang misalnya matematika, keahliannya di ilmu hitung menghitung terkadang berbanding terbalik dengan ilmu kesenian mereka. yang pasti semua orang itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, kita nggak akan bisa menguasai banyak bidang. karena fokus dalam 1 bidang itu lebih baik dari pada menguasai semuanya tetapi hanya setengah-setengah.

Adapun fungsi dari tes IQ adalah :
  • Dapat mengetahui kecerdasan yang dimiliki
  • Dapat melihat sejauh mana potensi bisa dikembangkan secara maksimal.
  • Untuk mengkreasikan antara tingkat kecerdasan dengan hasil belajar yang dicapai (jika IQ tinggi harusnya prestasi belajar juga tinggi)
  • Untuk mendeteksi kesulitan belajar disebabkan karena faktor kemampuan ataukah faktor yang lain seperti kemalasan, dll.
  • Untuk pertimbangan dalam memilih jenjang pendek/panjang.
 Nah, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi link situs professional yang menyediakan tes IQ secara online, yang mungkin akan bermanfaat buat kamu. Segera kunjungi situsnya Di Sini.

ads

Ditulis Oleh : Lukman Psikologi Hari: 20.26 Kategori:

2 komentar:

  1. memang ngak bisa main" sama yang namanya tes fsikotes,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kunci sukses psikotes adalah jawablah jujur, apa adanya, sesuai kemampuan dan kesesuaian tentang diri kita.

      Hapus